Tempat Beli Oleh-oleh di Palembang

Lagi di Palembang tapi bingung mau beli oleh-oleh di mana? Jangan khawatir, Saya punya beberapa rekomendasi tempat beli oleh-oleh di Palembang yang harganya cukup miring dan nggak bikin kecewa seperti yang pernah Saya lakukan.

Sebelumnya, perlu di ketahui bahwa oleh-oleh yang bisa dipilih ada beragam, mulai dari pernak-pernik, kaos, hingga makanan.

1. Kaos Nyenyes Palembang

Ini adalah penampakan toko oleh oleh Nyenyes Palembang. Foto oleh Wike Sulistiarmi/April Pagi

Tempat pertama yang saya rekomendasikan ketika beli oleh-oleh di Palembang yakni di Kaos Nyenyes Palembang, ini adalah tempat beli oleh-oleh hits dan kekinian yang memiliki aneka jenis oleh-oleh terkhusus kaosnya.

Ada beragam kaos yang bisa dipilih, mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa.

Selain kaos, di sini juga ada aneka pernak-pernik, mulai dari tas, sandal, miniatur jembatan ampera, gantungan kunci, hingga bahkan stiker. Harganya nggak mahal kok, mulai dari Rp5000 hingga ratusan ribu pas Saya ke Palembang kemaren akhir 2018 lalu.

Kamu bisa belanja online maupun offline untuk mendapatkan oleh-oleh di sini. Alamatnya:

1 . Jalan Demang Lebar Daun, Blok P No.1. Ilir Barat 1.
2. Jalan Jendral Sudirman no.1080
3. Jalan Kapten A rivai no.28E
4. Jalan Merdeka no.202

2. Kampung Pempek 26 Ilir

Ke Palembang tidak lengkap jika belum mencicipi pempeknya dan membawa pulang sebagai buah tangan. Untuk Kamu yang ingin memborong pempek harga miring inilah tempatnya. Di kampung pempek ini Kamu bisa membeli pempek seharga Rp1.000 per bijinya.

Di sini ada puluhan penjual pempek, namun kedai yang menurut Saya rasanya paling mantap adalah Pempek Lala. Ini adalah pelopor pempek di daerah ini.

Selain oleh-oleh pempek, di sini Kamu bisa juga membeli kerupuk khas Palembang dengan aneka rasa ikan. Harga pempek dijual mulai dari Rp50.000 per paketnya.

3. Pasar Cinde

Nah lokasi berburu oleh-oleh ketiga yakni Pasar Cinde yang lokasinya ada di Jalan Jenderal Sudirman. Ini merupakan pasar tradisional yang sudah ada sejak tahun 1958. Di sini Kamu bisa memilih aneka souvenir untuk buah tangan, hingga kuliner khas Palembang di sini mulai dari kerupuk amplang hingga pempek.

Soal harga bisa ditawar kok, biasanya barang di sini memang lebih murah.

4. Aneka kedai Pempek

pempek candy palembang
Pempek Kapal Selam di kedai Pempek Candy Palembang. Foto oleh Wike Sulistiarmi.

Di Palembang ada ragam jenis kedai pempek yang tersebar di penjuru kota, yang paling terkenal adalah Pempek Candy, Pempek Pak Raden, Pempek Lala, Pempek Lenny, Pempek Vico, Pempek Nony dan masih banyak lagi yang lainnya.

Biasanya di kedai ini menyajikan aneka jenis pempek, baik untuk di makan di tempat maupun di bawa untuk oleh-oleh. Selain pempek, biasanya kedai seperti ini menyediakan kerupuk kemplang/amplang, gantungan kunci, dan souvenir lucu lainnya.

Baca juga: Review Pempek Candy Palembang Dibandingkan dengan Pempek Lain

Bagaimana, mau beli oleh-oleh apa nih?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s