Gak Sengaja Nemu Tempat Makan Enak di Wonosobo : Mr Sambel Van Java

Ibarat sudah jodoh, Tuhan mempertemukan Saya sama Mr Sambel Van Java dengan cara tidak sengaja. Beneran deh, Saya nggak tahu entah kenapa bisa menemukan tempat makan yang lumayan enak dan murah meriah ini saat datang ke Wonosobo.

Karena tidak direncanakan tentu saja Saya nggak banyak foto-foto tempat makan ini, jadi mohon maaf kalau review nya jadi kurang lengkap.

Seperti nama warungnya, di sini kita bisa pesan aneka lauk dengan sambalnya yang jadi andalan. Mulai dari menu telor goreng, ayam goreng, lele goreng, dan nasi paket yang murah meriah. Ada pula menu nasi goreng, hot plate, dan mie goreng pedas berlevel yang juga jadi andalan.

Untuk minuman tersedia aneka jus, es teh, es jeruk, aneka float dan milshake.

Ini menunya, maaf agak blur ya. Harga makanan di sini murah meriah tapi rasanya enak banget menurut Saya. Foto oleh @triyokarno di Instagram

Saat memasuki warung makan ini, Saya langsung pilih menu steak nya karena tampilannya menggiurkan, jadilah saya pesan Chicken Steak pake bumbu blackpaper yang harganya Rp17,5 ribu dengan topping telur setengah matang, sayur wortel + buncis, nasi porsi besar, dan tak lupa ayam yang sudah digoreng garing ala steak ukuran besar.

Momen paling bikin ngiler adalah ketika pelayan menyiramkan semangkuk bumbu blackpaper di atas hot plate sehingga hidangan meletup-letup. Biar nggak penasaran, ini foto menu yang Saya pesan.

Saya ke sini sama teman, kalau yang di depan ini bumbu blackpaper, yang punya teman Saya bumbu kari. Menurut Saya blackpapernya kerasa banget dan kayak masih utuh giru butirannya, pedesnya nggak begitu nampol dan meskipun porsinya besar nggak ngebosenin karena rasanya pas banget di lidah Saya. Foto oleh Wike Sulistiarmi

Poin dari menu di sini adalah porsinya yang benar-benar besar, jadi Saya anjurkan makan ke sini pas lagi lapar-laparnya aja hahaha soalnya Saya yang doyan makan saja kuwalahan menghabiskan satu menu mereka.

Tempat yang nyaman

Selain menunya yang bikin lidah puas, tempat nya juga cukup nyaman. Terdiri dari meja lesehan dan meja duduk kursi yang bisa muat hingga 40 an orang.

Ini sekilas penampilan di dalam tempat makannya. Banyakan yang pacaran dan anak gaul daripada yang ajak keluarga. Kalau mau pesen ke kasir aja langsung, terus nanti dikasih menunya. Habis nulis pesenan, Saya saranin balikin lagi ke kasir biar pelayannya nggak capek dan buat ngehargain mereka soalnya rame terus ini tempat makan. Foto oleh Wike Sulistiarmi.

Tempatnya bersih dan dilengkapi dengan kamar mandi + tempat sholat (meskipun kecil dan biasa digunakan karyawan) tapi nyaman kok, sehingga bisa menjadi alternatif bagi kawan-kawan yang sedang melakukan perjalanan ke Dieng atau destinasi terdekat.

Parkirannya juga cukup luas sehingga nggak khawatir cari parkiran di mana.

Ohya yang paling menonjol dari tempat makan ini adalah ramainya. Saat Saya datang ke sini Saya harus menunggu 10 pesanan lain, tapi uniknya proses memasaknya nggak lama kok. Ditinggal sholat dhuhur sebentar, pesanan langsung datang meskipun nunggu banyak pesanan.

Lokasi:

Bagi kawan-kawan yang penasaran ingin mencoba makan di Warung Me Sambel Van Java ini bisa langsung datang ke Jalan Veteran no.39 Sudagaran Barat Wonosobo. Seingat Saya sih cuma semenit dari Alun-alun. Pokoknya di area kota.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s